OKI Seru Bantu Keluarga Palestina Yang Terusir Dari Suriah

Organisasi Kerjasama Islam menyerukan untuk mendukung proyek bantuan kemanusiaan dan perumahan sementara bagi keluarga Palestina yang mengungsi ke Gaza dan lari dari pertikaian berdarah di Suriah.

Laporan departemen urusan kemanusiaan menyebutkan, hampir sekitar 235 ribu pengungsi Palestina terusir keluar perbatasan Suriah, sementara lebih dari 200 keluarga menuju Gaza lari dari pertikaian bersenjata di kawasan tempat mereka tinggal, saat ini mereka hidup dalam kondisi yang sulit.

Sementara itu laporan juga menyebutkan, pasukan penjajah zionis melanggar kesepakatan gencatan senjata, dengan menyerang warga Palestina, 1 orang tewas dan beberapa lainnya mengalami luka-luka, di samping penembakan yang terus menerus terhadap para nelayan Gaza , menutup perlintasan Karem Abu Salim selama 17 hari di bulan April lalu, yang menambah kesulitan pasokan pangan bagi warga di Gaza.

Sementara mengenai kunjungan delegasi, sebanyak 16 delegasi telah mengunjungi Gaza, termasuk bantuan kemanusiaan dan partisipasi dalam sejumlah konferensi yang digelar di Gaza. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *