OKI Minta Dewan Keamanan PBB Lindungi Al-Aqsa

aspacpalestine.com – Istanbul.OKI mengadakan pertemuan darurat terkait kondisi di Al-Quds dan masjid Al-Aqsha, di Istanbul. Pertemuan tersebut memutuskan untuk meminta Dewan Keamanan PBB agar memberikan perlindungan terhadap masjid Al-Aqsha dari penistaan Israel, ujar Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad Maliki pada hari Rabu (2/8/2017).

Menurut wafa, Maliki menjelaskan kepada radio voice of Palestine bahwa agenda pertemuan OKI kali ini, diluar tuduhan terhadap Israel. Pertemuan ini bertujuan untuk mengadopsi proposal praktis yang akan disegera dilaksanakan.

Dia mengatakan bahwa OKI memutuskan untuk meminta Dewan Keamanan PBB agar memberikan perlindungan untuk masjid Al-Aqsha. Oki juga menyerukan agar memberikan dukungan finansial untuk menguatkan kegigihan orang-orang Palestina di Al-Quds serta menguatkan boikot produk-produk dari permukiman-permukiman Israel.

Maliki mengatakan bahwa sebuah komite telah dibentuk yang terdiri dari sekretaris jenderal OKI, Turki dan Palestina. Komite tersebut bertugas untuk menentukan mekanisme-mekanisme pelaksanaan hasil pertemuan tersebut. Selain itu, menentukan bagaimana menindaklanjuti keputusan dengan negara anggota.

Maliki menekankan bahwa ini tidak berarti menyerah, tetapi bekerja meskipun banyak kesulitan-kesulitan.

 

Sumber: imemc.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *