OKI Deklarasikan Al-Quds Timur Sebagai Ibukota Israel

aspacpalestine.com – Istanbul. Organisasi Kerjasama Islam (OKI) telah mendeklarasikan Al-Quds Timur sebagai ibukota Palestina. OKI menolak keputusan AS dan menganggap bahwa keputusan tersebut “berbahaya”. Selain itu, OKI menyerukan kepada masyarakat internasional untuk mengikuti langkah OKI, untuk menyerukan Al-Quds Timur sebagai ibukota Palestina.

Sebuah pertemuan tingkat tinggi diadakan di Turki pada akhir pekan. Hal ini menyusul deklarasi Presiden AS Donald Trump mengenai Al-Quds sebagai ibukota Israel. Ketua grup muslim ini menyerukan kepada seluruh negara untuk “mengakui negara Palestina dan Al-Quds Timur sebagai ibukota Palestina terjajah”.

Dalam sebuah pernyataannya, OKI menambahkan bahwa 57 anggota OKI masih tetap berkomitmen untuk “mewujudkan perdamaian yang adil dan menyeluruh berdasarkan solusi 2 negara”.

OKI juga menyerukan kepada PBB untuk mengakhiri penjajah Israel terhadap Palestina dan menyatakan bahwa pemerintahan Trump bertanggungjawab terhadap semua konsekuensi apabila tidak mencabut keputusan ilegal ini.

“Kami menganggap bahwa ini deklarasi yang berbahaya. Deklarasi ini bertujuan untuk merubah status hukum kota Al-Quds. Deklarasi tersebut tidak sah dan tidak memiliki legitimasi”, Ujar OKI.

 

Sumber: aljazeera.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *