Netanyahu Tolak Rekonsiliasi Palestina

aspacpalestine.com – Palestina. Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu menolak membicarakan rekonsiliasi Palestina, Rabu (4/10/2017). Dia mengatakan bahwa tidak akan menerima kesepakatan apapun kecuali rekonsiliasi memenuhi persyaratan tertentu.

“Tidak dapat menerima sebuah kesepakatan yang datang, dengan mengorbankan eksistensi kami”, Ujar Netanyahu pada sebuah pertemuan di Partai Likud, di permukiman Tepi Barat ilegal Ma’ale Adumim. Netanyahu juga mendukung sebuah undang-undang yang akan meaneksasi 19 permukiman.

“Bagi siapapun yang menginginkan rekonsiliasi, penjelasan kami sangat sederhana: mengakui negara Israel, cabut sayap militer HAMAS dan putus hubungan dengan Iran”, katanya.

Pemerintah Israel sebelumnya diam terkait upaya rekonsiliasi terakhir dengan, hal itu diumumkan pada 2 pekan lalu, meskipun Israel menunjukkan penolakan kuat terhadap kesepakatan yang lalu.

Menteri Pendidikan golongan sayap kanan Israel, Naftali Bennet telah menyuarakan penolakannya hari ini. Dia menuntut Israel menghentikan pengiriman pembayaran pajak ke Palestina.

Perdana menteri Palestina, Rami Hamdallah mengadakan pertemuan kabinet pekanan di Gaza pada hari ini. Hal ini merupakan tanda kemajuan menuju rekonsiliasi yang diinisiatif oleh Mesir, meskipun masih terdapat kesulitan-kesulitan.

 

Sumber: middleeastmonitor.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *