Netanyahu: Proyek Pemukiman Yahudi Di Tepi Barat Akan Terus Berlanjut

PM Zionis, Benyamin Netanyahu kembali menegaskan sikap pemerintahannya menolak menghentikan proyek pembangunan pemukiman, sebagai respon dari syarat-syarat yang dituntut pihak Palestina untuk memulai perundingan damai, yang disebutnya sebagai sesuatu yang mustahil.

Netanyahu menyatakan, proyek pembangunan pemukiman yahudi di Tepi Barat akan terus berlanjut saat ini dan di masa mendatang. Menurutnya, syarat-syarat yang ditetapkan Palestina untuk memulai perundingan politik adalah mustahil, yang menuntut pihak zionis memahami apa yang terjadi.

Masih menurut Netanyahu, perluasan pemukiman tidak akan berubah, meski ada kesempatan perundingan politik dengan Palestina. Pertanyaan yang harus diusulkan apabila ingin berunding adalah pihak lain harus mengakui negara yahudi, klaimnya.

PM Zionis menegaskan saat bertemu dengan komite luar negeri dan keamanan parlemen di Knesset, Senin (10/6) menyatakan keinginannya memulai berunding dengan pihak Palestina, perundingan ini akan mengalami kesulitan dan jalan panjang, ungkapnya. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *