Netanyahu Perintahkan Pembangunan 5.000 Unit Rumah Baru di Tepi Barat


Perdana Menteri negara Penjajah Zionis Benjamin Netanyahu telah memerintahkan pembangunan 5.000 unit rumah baru di komplek pemukiman Yahudi negara Penjajah Zionis di Tepi Barat yang dijajahnya, media Penjajah Zionis melaporkan pada hari Jumat (25/09).

Menurut TV Channel 7 Penjajah Zionis melalui situs beritanya bahwa Netanyahu telah meminta Dewan Perencanaan dan Bangunan Tinggi negara Penjajah Zionis untuk bersidang di Tepi Barat setelah hari raya Yahudi.

“Netanyahu telah menginstruksikan dewan untuk menyetujui pembangunan 5.000 unit rumah di dalam puluhan komplek pemukiman di Tepi Barat,” situs tersebut melaporkan.

Pemerintah Penjajah Zionis yang tidak membenarkan ataupun menyangkal perkembangan tersebut, mengklaim bahwa Netanyahu membuat keputusannya setelah para pemimpin pemukim Yahudi di Tepi Barat yang dijajahnya meyakinkannya untuk mengambil langkah tersebut.

“Para pemimpin pemukim mengharapkan Netanyahu untuk memenuhi janjinya dan mengundang Dewan Tertinggi untuk bertemu guna menyetujui proyek konstruksi,” demikian menurut media Penjajah Zionis.

Yossi Dagan, kepala Dewan Pemukiman di Tepi Barat, membenarkan bahwa Perdana Menteri Penjajah Zionis sedang: “Menjalani ujian dalam menyetujui proyek-proyek konstruksi.”

Peace Now, sebuah LSM Penjajah Zionis, menegaskan bahwa pemerintah telah menyetujui pembangunan 3.412 unit permukiman di Al Quds bagian timur.

Menurut lembaga tersebut, seperti dilaporkan oleh Anadolu Agency, lebih dari 428.000 pemukim Yahudi tinggal di dalam 132 pemukiman Yahudi dan 124 pos pemukiman yang tersebar acak di Tepi Barat yang dijajah Zionis.

Angka tersebut belum termasuk 18 pemukiman di Al Quds bagian timur yang dihuni lebih dari 220.000 orang pemukim Yahudi.

————

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit: 26 September 2020 pukul 11:26 pagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *