Netanyahu: Israel Berharap Bergabung dengan Uni Afrika Sebagai Pengamat

aspacpalestine.com – Al-Quds. Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu menyatakan harapan agar Israel dapat bergabung dengan Uni Afrika sebagai pengamat.

“Kami memiliki kepercayaan yang kuat di masa depan Afrika dan kami mencintai Afrika. Saya sangat ingin bekerja sama secara pribadi dengan negara-negara Afrika dan dengan Kenya, bahkan tidak hanya dengan negara-negara afrika saja tapi juga dengan Uni Afrika”, kata Netanyahu dalam sebuah pidato saat acara pelantikan Presiden Kenya, Ohoro Kenyatta.

“Kami berharap kita semua akan menemukan cara untuk mengizinkan Israel untuk bergabung dengan Uni Afrika sebagai pengamat. Karena kita dapat membantu dan kita tidak hanya dapat melihat, tapi untuk membantu membangun Afrika yang lebih baik”, Ujar Netanyahu dalam sebuah salinan teks pidato yang dikirim ke kantor anadolu Turki pada hari Rabu (29/11/2017).

Netanyahu turut hadir dalam pelantikan Presiden Kenya di Nairobi. Selain itu, Netanyahu juga bertemu dengan sejumlah pemimpin negara Afrika di sela-sela pelantikan.

“Ini adalah kunjungan ketiga saya ke Afrika dalam 18 bulan terakhir dan kunjungan kedua ke negara Kenya”, tambahnya.

“Kami berniat bekerja sama dengan kalian dan dengan negara-negara kalian untuk menghubungkan afrika dengan listrik. Kami memiliki kepercayaan yang kuat di Afrika. Inisiatif dari pihak kalian akan memenuhi inisiatif dari pihak kami untuk meraih masa depan dan membuat kehidupan yang lebih baik serta lebih aman untuk kepentingan rakyat kalian. Hal tersebut akan bermanfaat untuk kalian, kami dan Afrika”, uncap Netanyahu saat bertemu dengan pemimpin Afrika.

“Kami saat ini menghadapi tantangan lain dalam hal keamanan. Saya pikir kita dapat bekerja sama dengan negara lain dan bekerja sama dengan pihak lain. Maka, jika kita bekerjasama, kita akan menghancurkan kebiadaban”, lanjutnya.

Netanyahu menunjukkan bahwa Israel berkonstribusi secara signifikan dalam bidang “air, pertanian, menjamin ruang elektronik serta teknologi informasi dan di bidang apapun, termasuk kesehatan dan hal terkait dengan pekerjaan kemanusiaan.

 

Sumber: aa.com.tr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *