Muhammad: Nama Paling Banyak Menyebar di “Israel”


Dinas Kependudukan dan Imigrasi mengumumkan Senin (03/09)  bahwa nama Muhammad adalah nama yang paling umum di kalangan bayi-bayi yang baru lahir di “Israel” pada tahun 2018.

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan hari ini, Dinas tersebut menjelaskan bahwa nama “Muhammad” merupakan nama yang paling banyak tersebar di kalangan bayi laki-laki yang baru lahir tahun 2018.

Berdasarkan data statistik yang diterbitkan dinas tersebut hari ini, bahwa nama “Muhammad” paling banyak menyebar di kalangan bayi laki-laki yang baru lahir tahun 2018, sedangkan “Tamar” paling banyak menyebar di kalangan bayi perempuan yang baru lahir .

Statistik tersebut mengungkap data tahun 2018 tercatat angka kelahiran sebanyak 168.441 bayi, 61.181 angka perkawinan, dan 24.868 angka perceraian.

Selama tahun ini, Otoritas “Israel” telah menerbitkan 833.553 KTP baru, 1.284.960 paspor dan surat perjalanan lainnya.

Menurut data statistik tersebut Otoritas Israel telah mencatat 41.165 angka kematian di tahun 2018.

Menurut data – yang dikutip situs surat kabar Yediot Ahronot  (Wain) – ini bahwa imigran baru yang masuk ke negara ini melalui berbagai program migrasi Zionis yang berbeda-beda telah mencapai angka 24.496 orang.

Menurut pihak yang berwenang, tahun 2018 telah terjadi penurunan pada angka perkawinan dan kematian. Sedangkan terjadi peningkatan pada angka kelahiran bayi dan angka imigran baru dan juga angka perceraian.

Menurut data yang dipublikasikan itu, nama-nama yang masuk kategori 10 besar yang paling umum di kalangan bayi-bayi yang baru lahir adalah sebagai berikut:

Laki-laki: Muhammad, Yusuf, Umar, Adam, David, Daniel, Lavi, Eitan dan Uri.

Perempuan: Tamar, Avigail, Maryam, Sarah, Adele, Yael, Noa, Shira, Noya dan Lia. (i7)

———————

Sumber: www.arab48.com, terbit: 03/09/2018 – jam: 15:39.

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *