Mufti Palestina: Haram Jual Tanah Palestina Kepada Musuh

Oleh: Lulu Basmah

Mufti Al-Quds dan Palestina, Syaikh Muhammad Hussain, menerbitkan fatwa yang mengharamkan penjualan tanah Al-Quds dan Palestina kepada musuh.

Langkah ini bersamaan dengan upaya pemerintah Zionis menguasai tanah-tanah Palestina, lewat RUU perijinan bagi warga ilegal Yahudi untuk memiliki tanah di Tepi Barat.

Menurut departemen fatwa, “Tanah Palestina merupakan wakaf kaum muslimin, sehingga haram diperjualbelikan dan pengalihan kepemilikan kepada musuh.”

Ditegaskan, bahwa berdosa hukumnya menjual tanah kepada musuh, atau mengambil ganti atas tanahnya.

Menjual tanah kepada musuh atau menjadi perantara bagi mereka, masuk kategori tindakan memberikan loyalitas kepada kaum kafir yang memerangi, loyalitas ini mengeluarkan seseorang dari agama, dan pelakukanya dianggap murtad dari Islam, dan berkhianat kepada Allah, Rasulullah, agama dan tanah air.

Bagi pihak yang melakukan hal ini, harus diboikot oleh kaum muslimin, tak boleh berinteraksi dengan mereka, tak menghadiri jenazahnya, tidak mensholatinya dan tidak menguburkannya di pemakaman kaum muslimin.

Komite kementerian di parlemen Israel pada Ahad lalu, mendiskusikan RUU perijinan bagi warga yahudi untuk memiliki tanah di Tepi Barat. (LB)

, ,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *