Moscow Gelar Aksi Solidaritas Untuk Al-Quds

Ibu kota Rusia, Moscow Sabtu kemarin menggelar aksi solidaritas Al-Quds yang diadakan para aktivis Rusia dalam agenda aksi dunia untuk Al-Quds.

Puluhan aktiivis sosial dan kebudayaan, kalangan politisi dan kalangan agamawan serta mahasiswa Islam dan Kristen ikut ambil bagian dalam aksi ini. Selain itu, sejumlah imigran Arab dan Islam Asia juga ikut menyuarakab penderitaan Kota Suci yang tiap hari mengalami pelanggaran dan kejahatan dari para penjajah Zionis.

Dalam salah satu orasinya, mereka mengatakan, penjajahan Zionis terhadap Al-Quds pada tahun 1967 bukan hanya bencana bagi bangsa Palestina saja, tetapi juga musibah bagi seluruh ummat Islam di dunia. Apa yang dialami mereka berupa penderitaan dan kepedihan merupakan luka bagi seluruh ummat manusia bukan hanya bangsa Palestina.

Sementara itu, ketua dewan Islam Rusia, Muhammad Shalah Dinova dan wartawan senior Nadijda Kevrikov yang pernah berkunjung ke Gaza beberapa kali sepakat atas urgensinya menyelamatkan Kota Suci dan warganya secara kesuluruhan dan dengan segenap kemampuan yang ada di semua level yang memungkinkan. Mereka juga sepakat atas pentingnya bersikap adil terhadap masalah Palestina mengingat ganas dan biadabnya aksi Zionis selama terhadap bangsa Palestina. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *