Mladenov: PBB Tidak Akan Akui Perubahan Apapun Perbatasan 1967

26-03-2018. Nikolay Mladenov, Koordinator khusus PBB untuk proses perdamaian Timur Tengah mengatakan bahwa PBB tidak akan mengakui perubahan apapun yang diusulkan terkait perbatasan 4 Juni 1967, yang didalamnya termasuk Yerusalem.

 

Mladenov memperingatkan Senin (26/03)dalam pidatonya di dalam sidang DK-PBB, bahwa kelanjutan aktivitas permukiman Israel “mengancam prospek solusi dua negara dan perdamaian di Timur Tengah”, sebagaimana yang dilaporkan oleh Quds Press.

 

Koordinator PBB ini menekankan bahwa masalah penyelesaian final “harus ditemukan berdasarkan resolusi-resolusi PBB yang relevan, perjanjian bilateral dan hukum internasional.”

 

Penjajah Israel telah melancarkan “perang kilat” pada tanggal 4 Juni 1967, dimana dia berhasil menjajah Tepi Barat, Gaza dan Dataran Tinggi Golan Suriah, bersama dengan Sinai Mesir, sebelum diambil kembali oleh Kairo di bawah perjanjian damai antara Kairo dan Tel Aviv (Palinfo/i7).

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *