Militer Mesir Kembali Ledakan Terowongan Baru Di Perbatasan Gaza

Sabtu pagi (31/8) militer Mesir meledakan 5 terowongan baru di perbatasan Mesir-Palestina, di tengah berlanjutnya provokasi terhadap terowongan yang digunakan untuk memasukan kebutuhan pokok warga Gaza terblokade.

Sumber-sumber Palestina menyatakan, militer Mesir meledakan 5 terowongan baru di kawasan gerbang Sholahuddin, Timur Rafah, terdengar ledakan kuat di kawasan tersebut.

Sejumlah kendaraan beran militer Mesir melanjutkan penggusuran terowongan yang digali warga Palestina untuk mengangkut kebutuhan hidup mereka. Terowongan-terowongan ini seringkali digusur dan dihancurkan bersama rumah yang menutupinya, 3 buah terowongan diguyur dengan air limbah, sebagian besar terowongan tersebut dihancurkan militer Mesir.

Beberapa tahun ini sejumlah terowongan membantu warga Gaza untuk mengalahkan blockade yang diberlakukan penjajah zionis tahun 2007, barang-barang kebutuhan yang dimasukan lewat terowongan ini meringankan blockade, terutama bahan bangunan dan solar.

Militer Mesir menghancurkan sebagian besar terowongan di sepanjang jalur Gaza, dan melanjutkan penggusuran terhadap terowongan yang masih tersisa. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *