Militer Israel Provokasi Hamas di Gaza Melalui SMS

Militer Israel menyebarkan pesan-pesan instan profokatif terhadap Gerakan Perlawanan Islam Hamas dan perlawanan Palestina secara umum karena dituding membangun terowongan-terowongan bawah tanah yang menghubungan Gaza dan wilayah Palestina jajahan Israel 1948.

Dalam pesan singkat itu, Israel mengklaim, pembangunan terowongan di bawah tanah itu telah menelan puluhan juta dollar yang seharusnya digunakan untuk warga Jalur Gaza. Pesan itu disampaikan dalam bentuk rekaman dan tertulis yang dismapaikan oleh komandan militer perang Israel kepada warga Gaza melalui melalui handphone.

Sejumlah warga Palestina di Jalur Gaza yang menerima pesan tersebut menegaskan kepada Quds Press memperingatkan agar mereka melanggar dan membangkang perintah perintah Hamas dan melarang mendekati gerakan tersebut. SMS itu di antaranya berbunyi, “Ketahuilah, Hamas telah membelanjakan ratusan juta dolar untuk membangun terowongan-terowongan di bawah tanah untuk melakukan tindakan permusuhan dan terorisme terhadap negara Israel.”

Pesan singkat tersebut juga menegaskan, “Ketahuilah, dana dana tersebut adalah hak kalian yang harusnya digunakan untuk proyek-proyek infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Dana tersebut adalah hak kalian dan hak warga Gaza yang terisolir. Dan Hamas telah menyeret mereka menuju ke posisi yang tidak diketahui akibatnya.”

Militer Israel juga menegaskan dalam pesan singkatnya, “Kini sudah saatnya harus bertanggung jawab dan menggunakan dana-dana untuk kepentingan Palestina untuk dan lebih utama lagi kepada warga Gaza yang terisolir.”

Pesan-pesan singkat provokatif juga pernah diterima oleh warga Jalur Gaza  saat mereka mereka menggelar perang kepada Gaza di tahun 2008 atau 2012, tujuannya agar warga Gaza membangkang pemerintah Palestina yang ada di Gaza yang dikendalikan oleh Hamas. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *