Militer Israel Paksa Rakyat Palestina Gusur Rumah Mereka Sendiri

Oleh: Lulu Basmah

Militer Israel, Ahad (2/9), kembali memperingati warga kota Walijah untuk segera menggusur rumah mereka yang terletak di barat laut Bethlehem. Pihak Israel mengklaim rumah-rumah tersebut dibangun tanpa izin dari pemerintahan.

4 rumah tersebut termasuk di antara 65 rumah lainnya terancam di hancurkan. Menurut otoritas Israel sebagian besar kampung tersebut masuk ke dalam daerah yang mereka sebut dengan istilah “Lembah Yerusalem”, sehingga rumah-rumah tersebut dianggap ilegal.

Aktivis pemuda Palestina, Ibrahim Awadallah, mengatakan 4 rumah tersebut masing-masing adalah milik Hanan Muhammad Ar-Razam, Khalid Muhammad Abu Khiyarah, Ala Husein Hajajalah dan Muhammad Abu At-Tin.

Militer Israel tidak hanya memperingatkan warga untuk menggusur rumahnya sendiri, tetapi juga mengancam apabila mereka tidak melakukukannya, maka akan dihancurkan oleh militer Israel, sedangkan biaya pembongkaran akan dibebankan kepada pemilik rumah.

Sebelumnya Israel telah menghancurkan beberapa rumah di daerah tersebut, serta mengancam untuk menggusur rumah-rumah lainnya. Hal tersebut merupakan siasat penjajah dalam mencaplok tanah warga demi membangun pemukiman baru bagi warga ilegal Israel. (LB)

,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *