Mesir Penjarakan 5 Nelayan Palestina Selama Setahun

Pengadilan militer Mesir memutus penjara selama satu tahun terhadap lima nelayan Palestina yang ditangkap di perairan Palestina dekat perbatasan Mesir-Palestina.

Dua pekan yang lalu Angkatan Laut Mesir menangkap lima nelayan Palestina di perairan Palestina dekat perbatasan Mesir-Palestina. Mereka adalah Ismail dan Khaled Jamal (bersaudara), Maher Mazen, Mahmud Nahidh dan Khaled Shaluf. Mereka dibawa ke pelabuhan al Arish dan kemudian dibawa ke penjara di kota Ismailiyah.

Kapten kapal melayan Palestina, Nizar Ayyasy, mengatakan bahwa keluarga korban telah menyerahkan kepada pengacara untuk menjadi pembela. Mereka dikejutkan ketika pengadilan menyodorkan vonis penjara satu tahun dan denda 500 Junaih Mesir.

Dia menambahkan, tidak ada nelayan Palestina yang ditangkap Mesir kecuali kelima orang tersebut. Sekarang ini Mesir melarang pencarian ikan di perairannya setelah sebelumnya diizinkan di tengah-tengah tekanan yang dilakukan Angkatan Laut Zionis terhadap para nelayan Palestina.

Ayyays menilai hukuman ini merupakan arah yang berbahaya dan kudeta di politik Mesir terhadap orang-orang Palestina. dia menyebut vonis terhadap para nelayan Palestina ini sebagai putusan dzalim dan tidak diprediksikan, bahwa itu dilakukan orang Arab dan Muslim.

Kapten nelayan Palestina ini berharap Mesir adil dalam keputusannya ini dan membebaskan para nelayan Palestina yang ada di penjara Mesir.  (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *