Menteri Kesehatan Kutuk Penutupan Rumah Sakit UNRWA di Qalqilia

aspacpalestine.com – Ramallah. Menteri Kesehatan mengutuk penutupan Rumah Sakit UNRWA di kota Qalqilia, Tepi Barat, Ahad (13/8/2018). Menteri kesehatan menuntuk rumah sakit tersebut segera kembali dibuka.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan, menteri Kesehatan mengatakan bahwa menteri Kesehatan menyesalkan dan terkejut dengan yang penutupan yang dilakukan oleh UNRWA terhadap rumah sakitnya di Qalqilya. Rumah sakit tersebut hanya menyisakan ruang gawat darurat saja yang dibuka”.

Menteri Kesehatan Menegaskan bahwa rumah sakit UNRWA di Qalqilya dibuka pada tahun 1952. Rumah sakit tersebut dibangun berdasarkan keputusan dari PBB. Maka, UNRWA wajib menjaga pekerjaan tersebut dalam rangka memberikan pelayanan, untuk pengungsi Palestina menurut undang-undang serta hukum-hukum internasional.

Kementerian tersebut menunjukkan bahwa menteri Kesehatan, Jawad Awad pada hari ini meminta kepada para direktur medis regional untuk UNRWA di ibukota Yordania, untuk bertemu dengannya besok dan kembali membuka seluruh fasilitas rumah sakit, seperti di masa lalu.

Sumber: felesteen.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *