Menteri Kesehatan: 4 Tewas dan 1632 Terluka sejak Kamis Lalu

aspacpalestine.com – Palestina. Menurut Menteri Kesehatan Palestina, pasukan penjajah Israel telah membunuh 4 orang Palestina dan melukai 1.632 lainnya, selama bertrokan yang terjadi sejak kamis lalu.

Menteri Kesehatan Palestina mengatakan dalam sebuah statistik yang disiarkan pada Ahad sore, bahwa rumah sakit palestina di Tepi Barat menangani 292  korban luka-luka, di Tepi Barat dan Al-Quds terjajah, serta di Jalur Gaza.

Dia menjelaskan bahwa para korban luka di Tepi Barat dan Al-Quds telah mencapai 1327 orang. 28 orang terluka akibat 28 peluru tajam, 305 akibat peluru logan berlapis karet dan 962 mengalami sesak nafas akibat gas air mata.

Dia menjelaskan bahwa 15 orang Palestina terluka diakibatkan “pemukuian, jatuh, luka bakar dan Penabrakan”. Disamping itu, 17 orang terluka dikarenakan terkena bom gas langsung dari pasukan penjajah Israel. Dia mencatat, bahwa rumah sakit-rumah sakit menangani 70 orang luka, termasuk diantaranya 15 orang ditangani di Al-Quds terjajah.

Pada saat yang sama, 305 orang Palestina terluka dalam bentrokan yang terjadi di Jalur Gaza. Mereka yang terluka antara lain, 64 orang terluka akibat peluru tajam, 11 orang dengan peluru logam berlapis karet, 184 mengalami sesak nafas, 12 orang mengalami luka-luka lain dan 19 orang luka karena mengalami bom gas langsung.

Menteri Kesehatan memperingatkan bahwa tindakan pengeboman yang dilancarkan ke daerah-daerah Jalur Gaza mengakibatkan 19 warga sipil terluka. Hal ini menjelaskan bahwa sejumlah besar rumah sakit menangani 222 korban luka, termasuk 4 orang mengalami luka serius.

 

Sumber: hadfnews.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *