Menteri Israel: Negara Palestina di Sinai

aspacpalestine.com – Kairo. Menteri Israel menyatakan untuk negara alternatif bagi Palestina dibangun di Semenanjung Sinai, Mesir. Pernyataan tersebut diuncapkan pada Ahad (26/11/2017) saat melakukan kunjungan ke Kairo, Mesir. Menurut website berita Israel, Wallas melansir bahwa menteri Kesetaraan Sosial Israel, Gila Gamliel akan mewakili negaranya pada sebuah konferensi regional yang diselenggarakan oleh Uni Eropa dan pemerintah Mesir. Konferensi tersebut bertujuan untuk memajukan peran wanita dan mendukung kesetaraan gender. “Konferensi tersebut juga akan dihadiri oleh utusan-utusan dari Yordania”, tambahnya.

Awal bulan ini, Anggota Likud, Gamliel menyatakan bahwa negara Palestina adalah sebuah ide berbahaya bagi negara penjajah Israel. “Antara Sungai Yordan dan Laut Tengah tidak bisa dan tidak boleh muncul negara Palestina”, jelasnya.

Dari sudut pandangnya, Gamlieln menambahkan bahwa alternatif yang paling realistis dan satu-satunya kenyataan yang ada adalah otonomi Palestina di Yudea dan Samaria (daerah Tepi Barat terjajah). “Namun, Hal itu menjadi jelas bahwa tidak ada alternatif apapun. Akan tetapi membangun negara Palestina akan menjadi masalah negara regional dan tidak hanya untuk Israel. Oleh karena itu, tepat bahwa bagian-bagian negara arab seperti Semenanjung Sinai harus menjadi pertimbangan”, jelasnya.

Di bulan Juni, Menteri Gamliel berpartisipasi dalam sebuah konferensi di Rhodes, Yunani. Konferensi yang disponsori oleh pemerintah Libya ini untuk menormalisasi hubungan yahudi Libya dengan negara-negara Arab. Menurut panitia, konferensi dimaksudkan untuk membuka babak baru dalam hubungan antara Israel dan negara-negara Arab.

 

Sumber: middleeastmonitor.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *