Media Australia Hapus Israel dari Peta

aspacpalestine.com – Australia. Layanan berita nasional Australia mempertahankan keputusannya untuk menyiarkan sebuah grapik terkait timur tengah. Grapik tersebut menggambarkan sebuah peta timur tengah yang tidak mencakup Israel, melainkan negara Palestina.

Peta yang termuat dalam edisi 17 Agustus di ABC News, menggambarkan sebuah kisah terkait bagaimana hukum di 11 negara mayoritas muslim dan wilayah Palestina memperlakukan korban pemerkosaan.

“Kisah tersebut tentang pencabutan sebuah hukum di Libanon yang memungkinkan pemerkosa terbebas dari hukuman jika mereka menikahi korban mereka”, ujar eksekutif senior Korporasi Penyiaran Australia kepada JTA. Peta tersebut menggambarkan negara lain dimana hukum ini telah dicabut (bewarna biru) dan negara dimana juru kampanyenya masih berusaha secara aktif untuk mencabut hukum tersebut (berwarna kuning).

Grapik tersebut menjadi berita setelah aktivis pro-Israel dan anti Islami, Avi Yemini memposting informasi tersebut di Facebook miliknya.

“Kemarin Malam, ABC News menghapus Israel dari peta mereka”, tulis Yemini. “Kami harus segera menyingkirkan mereka”, tambahnya.

 

Sumber: forward.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *