Marinir Turki Selamatkan Pengungsi Palestina Yang Terkatung-katung Di Laut

Pasukan mariner Turki menyelamatkan sekitar 30 pengungsi Palestina dan Suriah, Selasa (29/10) pagi yang terkatung-katung di laut dalam perjalanan menuju Yunani, di lepas pantai yang memisahkan antara Turki dan semenanjung Lisabus Yunani, setelah mereka tertipu oleh salah seorang penyelundup, yang sengaja meninggalkan mereka di laut.

Operasi penyelamatan terjadi setelah adanya desakan dari salah seorang penumpang kapal yang diterima Kelompok Kerja Untuk Palestina Suriah, pada Selasa pagi, ia menegaskan bahwa kapal yang mengangkut 28 pengungsi Palestina dan Suriah, meninggalkan kawasan Azmir Turki menuju Yunani, dan mereka ditinggalkan penyelundup di lepas pantai dan ia kabur dari tempat tersebut.

Jubir pengungsi menyatakan, penyelundup yang telah meminta dari mereka sejumlah uang untuk mengantarkan ke Yunani lewat pantai, menelantarkan mereka di lepas pantai dan kabur setelah mengambil alat pendayung perahu. Disebutkan, para penumpang mengalami ketakutan, namun beberapa waktu kemudian datang kapal milik pasukan mariner Turki yang menyelamatkan semua penumpang.

Kapal yang mengangkut pengungsi Palestina menjadi sasaran penembakan saat mereka berlayar dari kota Tripoli Libia menuju pantai Italia, pada 11 Oktober lalu, yang membawa 400 orang, termasuk anak-anak dan para wanita, yang kemudian tenggelam di kawasan antara Malta dan pulau Lampedusa Italia, yang menenggelamkan sekitar 200 pengungsi Palestina dan Suriah, saat ini puluhan jenazah masih terdapat di kapal yang tenggelam. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *