Mandelblit Legalkan 13 Pos Permukiman di Tepi Barat

aspacpalestine.com – Tepi Barat. Pemerintah Amerika Serikat (AS) menyerahkan surat kepada Organisasi Pembebasan Palestina (PLO). Surat tersebut merupakan surat pemberitahuan bahwa tidak ada pembaharuan izin untuk kantor PLO di Washington. Sementara itu,sumber di Dewan Keamanan nasional Amerika menegaskan bahwa tidak akan memperbaharui izin operasional kantor tersebut. keputusan tersebut disampaikan disaat hari terakhir berakhirnya izin operasional yang diperbaharui setiap enam bulan sekali.

Sumber tersebut menambahkan bahwa pemerintah Amerika Serikat berharap penutupan dapat dilaksanakan dalam waktu yang singkat. Amerika Serikat menegaskan bahwa langkah ini tidak memutuskan hubungan dengan Organisasi Pembebasan Palestina atau Otoritas Paletina. Amerika Serikat mengatakan bahwa mereka akan tetap fokus untuk mencapai kesepakatan damai antara penjajah Israel dan Palestina.

Sumber tersebut dalam wawancaranya kepada aljazeera.net mengatakan bahwa bidang luar negeri Amerika Serikat menyampaikan kepada otoritas Palestina bahwa tidak ada niat menandatangi izin kantor perwakilan di Washington, kecuali perundingan perdamaian dengan dengan Israel berlanjut dan otoritas Palestina menghentikan tuntutan terhadap para pejabat Israel di Mahkamah Pidana Internasional.

Dia menambahkan dalam sebuah pernyataan pers bahwa langkah ini merupakan pukulan bagi upaya pembuatan perdamaian dan hadiah bagi Israel, yang berupaya merongrong usaha Amerika, melalui kelanjutan kebijakan permukiman Israel dan penolakan Israel untuk menerima prinsip solusi dua negara.

 

Sumber: arab48.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *