Mahkamah Agung Penjajah Zionis "Bekukan Pembongkaran Khan Ahmar Hingga Pertengahan Agustus

Yerusalem jajahan – Pada hari Kamis (12/07), pengacara dari “Komite Perlawanan Pemukiman dan Tembok” berhasil meminta dikeluarkannya keputusan oleh Pengadilan Tinggi Penjajah Zionis untuk menunda sidang kasus Khan Ahmar dan membekukan pembongkarannya sampai tanggal 15 Agustus mendatang.

Keputusan pengadilan Penjajah Zionis tersebut mengikuti keputusan Senin lalu yang menunda deportasi Komunitas Khan Ahmar hingga Senin depan.

Perlu dicatat bahwa penduduk Khan Ahmar berasal dari Gurun Negev dan tinggal di Yerusalem pada tahun 1953 setelah dipindah secara paksa oleh Penjajah Zionis. Di Khan Ahmar tidak tersedia layanan dasar seperti listrik, air, jaringan komunikasi dan jalan, karena kebijakan pengharaman yang dikenakan oleh penjajah terhadap warga di sana dengan tujuan mengusir mereka.

Daerah ini dikelilingi oleh sejumlah permukiman yang terletak di dalam wilayah yang dibidik oleh Otoritas Penjajah Zionis untuk dibangun proyek pemukiman “E1”, yang bertujuan untuk merebut lahan seluas 12 ribu dunim, memanjang dari wilayah Yerusalem Timur hingga ke Laut Mati, dengan tujuan mengosongkan daerah itu dari keberadaan orang Palestina manapun; sebagai bagian  dari program pemisahan selatan Tepi Barat dari bagian tengahnya.

———-

Sumber: www.palinfo.com, terbit: 12/07/2018,  pukul 07:11:10 malam.

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *