Lieberman Ungkap “Rencana Keamanan Penuh” untuk Pemukiman

aspacpalestine.com – Palestina. Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman menyerukan untuk melakukan rencana keamanan penuh, yang menjamin kelanjutan aktivitas permukiman di wilayah Palestina. Lieberman menganggap bahwa rencana keamanan tersebut dianggap sebagai dinding pelindung yang nyata untuk negara Israel.

“Sejak tahun 2000, belum terlihat kontruksi permukiman dalam skala yang besar, seperti yang terjadi saat ini” ujar Lieberman seperti yang dikutip di saluran 7 televisi Ibrani, dalam sebuah kunjungan ke lembah Yordan pada Ahad malam (17/9/2017), Lieberman mengungkapkan rencana keamanan penuh untuk penyelesaian pembangunan yang sedang berlangsung hingga selesai pada pertengahan November tahun ini.

Lieberman meminta para pemukim dengan memberikan dana untuk tujuan membantu permukiman. “Kementerian keamanan Israel tidak memiliki anggaran untuk mendanai membangun jalan bypass, membangun jaringan pencahayaan dan pekerjaan lainnya”, katanya.

Lieberman telah mengungkapkan beberapa hari yang lalu terkait persetujuan pemerintah Israel untuk membangun 1400 unit pemukiman baru di Tepi Barat, selama semester pertama tahun ini. Selain itu, pemerintah Israel juga menyetujui pemasaran 10.000 pemukiman lainnya.

Perundingan Palestina-Israel telah berhenti pada April 2014. Hal tersebut disebabkan karena aktivitas permukiman di wilayah Palestin dan penolakan Israel untuk membebaskan para tawanan yang telah ditahan di penjara Israel.

 

Sumber: qudspress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *