Liberman Lakukan Kunjungan Provokasi di Silwan

Ketua komisi bidang hubungan luar negeri dan keamanan di parlemen Knesset, Evigdor Liberman, Jum’at (5/7) melakukan kunjungan di Silwan, selatan Masjid Al-Aqsha ditengah penjagaan ketat kepolisian dan militer Zionis.

Sumber Palestina menyebutkan, Liberman melakukan kunjungan provokatifnya di distrik Silwan ditemani direktur organisasi Elad permukiman ultra kanan Zionis, David Berry. Kunjungan tersebut mencakup wilayah koloni Wadi Helwa yang dikenal dengan Ery David serta situs penggalian Zionis di wilayah Ain Wadi Helwa.

Sumber menambahkan, sejumlah warga Palestina tampak bergerombol. Mereka menolak kunjungan Liberman ini, hingga ia terpaksa mempercepat kunjungan tersebut yang hanya 10 menit saja.

Kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan Liberman ke Silwan. Sebelumnya, Benyamin Netanyahu, perdana menteri Zionis sempat mengunjungi wilayah ini sebulan yang lalu.

Kunjungan Liberman ke Silwan merupakan bentuk dukungan politik parlemen Knesset terhadap ultra kanan radikal Zionis, selain tentunya dukungan dana yang tak terbatas kepada kelompok pemukim Elad yang berada di sekeliling Kota Tua Al-Quds, dimana pemerintah Zionis telah berjanji akan melindungi dan mendukung sepenuhnya koloni permukiman tersebut. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *