Lebanon Laporkan Israel ke DK-PBB atas Penggunaan Udaranya Serang Suriah

Lebanon akan mengajukan keluhan resmi kepada Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa terhadap penggunaan wilayah udaranya oleh Israel untuk menyerang Suriah, kata kementerian luar negeri negara itu kemarin (10/04)

Dalam sebuah pernyataan, kementerian tersebut mengutuk “serangan udara terhadap Suriah” dan menegaskan kembali bahwa “wilayah udara Libanon tidak boleh digunakan untuk menyerang Suriah”.

Pada hari Minggu, sebuah pernyataan militer Lebanon mengatakan “empat pesawat tempur Israel telah melanggar wilayah udara Libanon di atas laut, utara Beirut, menuju ke timur ke Baalbek dan kemudian berangkat dari lokasi yang sama”.

Rezim Suriah mengatakan pada Senin pagi (09/04) bahwa pangkalan udara T4, di pinggir kota Homs, dihantam oleh beberapa rudal.

Rusia dan sumber-sumber militer dari rezim Suriah menegaskan bahwa serangan itu dilakukan oleh pesawat-pesawat tempur Israel.

Kantor berita Interfax mengutip militer Rusia yang mengatakan bahwa dua jet tempur F-15 Israel telah menggunakan wilayah udara Lebanon dan meluncurkan serangan udara terhadap pangkalan militer (i7).

Sumber: www.middleeastmonitor.com

Terbit: 11/04/2018 – 09:45 pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *