Laporan Israel Tegaskan Peningkatan Permukiman Israel

aspacpalestine.com – Nashirah. Laporan penjajah Israel di Pusat Analisis Israel yang baru menegaskan bahwa pemerintah penjajah Israel aktivitas permukiman Israel di wilayah Palestina. Dalam 18 tahun, Pembangunan perumahan di permukiman telah meningkat sebesar 120%.

Pekan ini, Pusat Ekonomi Makro Israel mengeluarkan laporan tahunan terkait pencairan pemerintah secara resmi terhadap permukiman Israel. Berdasarkan data-data tahun lalu 2016, dijelaskan bahwa bagian pembangunan permukiman Israel yang dilakukan pemerintah sebesar 10,2% dari total pembangunan tahun lalu. Sejak tahun 1998 hingga tahun lalu, bagian permukiman Israel hanya berjumlah 23.5% dari jumlah pembangunan yang dilakukan pemerintah penjajah Israel.

Menurut Laporan tersebut, volume pembangunan perumahan di permukiman Tepi Barat tanpa Al-Quds meningkat tajam sejak tahun 1998 hingga akhir tahun lalu dengan jumlah 120% dan jumlah bangunan publik pada tahun ini meningkat sebesar 37%, serta bangunan perekonomian meningkat 23%.

Pusat Ekonomi Makro penjajah Israel menjelaskan bahwa anggaran permukiman Israel pada tahun 2016 sebesar 12,3% dari total anggaran, dialihkan kepada sektor angkutan umum.

Menurut statistik yang dilansir baru-baru ini, Jumlah pemukim Israel di Tepi Barat terjajah menyentuh angka 400 ribu pemukim Israel. Disamping itu, jumlah pemukim Israel di Al-Quds yang terjajah sejak tahun 1967 sebanyak 210 ribu. Sehingga, jumlah pemukim Israel berjumlah 610 ribu pemukim Israel. Angka tersebut terbagi menjadi 3 golongan. Pertama, golongan agamis zionis mencapai 37% dari total pemukim Israel di Tepi Barat. Kedua, golongan yahudi Ortodoks mencapai 35%. Ketiga, golongan sekuler mencapai 28%.

 

Sumber: alghad.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *