Langgar Perairan Regional, AL Mesir Serang Nelayan Palestina

Angkatan Laut Mesir menangkap seorang nelayan Palestina dan menyerangnya, sebelum dibebaskan, setelah Angkatan Laut Mesir menyerang perahu-perahu nelayan Palestina di dalam wilayah perairan laut Gaza.

Seorang kapten kapal nelayan di Gaza, Nizar Ayyasy, mengatakan bahwa para prajurit Angkatan Laut Mesir menculik seorang nelayan Palestina bernama Umar Muhammar Bardawil (40) dan anaknya Ziyad (13) kemudian memukuli keduanya dan membuanya banyak mengalami memar-memar. Mereka merampas motor penggerak perahu dan meninggalkannya di tengah laut.

Nizar mengungkapkan cemas dengan adanya kebijakan baru militer Mesir. Hal ini mengingatkan kembali peristiwa yang terjadi dua pekan lalu yang mengakibatkan dua nelayan Palestina terluka dan lima lainnya diculik Angkatan Laut Mesir.

Para nelayan menyatakan bahwa kapal laut Mesir telah melanggar perbatasan laut dengan Jalur Gaza. Mereka menembaki nelayan yang ada di lepas pelabuhan Rafah dan berhasil menghentikan nelayan Palestina Umar Bardawil, sebelum kemudian dianiaya bersama anaknya dan dirampas motor penggerak perahunya. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *