Kushner: Langkah Lanjutan ‘Kesepakatan Abad Ini’ Diumumkan Pekan Depan

 

Utusan Presiden AS untuk Perdamaian Timur Tengah, Jared Kushner, mengungkapkan bahwa pekan depan akan diumumkan langkah selanjutnya dari ‘Kesepakatan Abad Ini’.

“Di dalam Konferensi Bahrain, kami telah menjabarkan garis-garis besar bagi masa depan perekonomian di kawasan ini, dan minggu depan kami akan mengumumkan langkah-langkah sebagai kelanjutan dari Konferensi Bahrain,” kata Kushner.

Penasihat utama Presiden AS, Donald Trump, mengatakan bahwa presiden AS “sangat kagum” terhadap Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas dan ingin melibatkannya dalam rencana perdamaian AS pada waktu yang tepat.

“Presiden Trump siap untuk membahas rencana perdamaian AS dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada waktu yang tepat,” katanya.

“Kami memiliki pendekatan yang telah dipikirkan dengan matang, dan kami masih berhati-hati dan mempertimbangkan untuk membuat proposal logis bagi rakyat Palestina dan Penjajah Zionis agar hidup dalam perdamaian dan kemakmuran,” katanya dalam sebuah pernyataan pers pada hari Rabu.

Ditambahkannya: “Kami berusaha menemukan pendekatan yang berbeda dan landasan yang logis dan solid yang dapat memberikan kontribusi bagi keberhasilan rencana pembangunan ekonomi untuk Palestina.”

Rencana tersebut mengusulkan menarik lebih dari $ 50 miliar dalam investasi untuk kepentingan Palestina, menciptakan satu juta lapangan pekerjaan bagi mereka dan menggandakan produk domestik bruto mereka, dengan masa implementasi 10 tahun, dengan imbalan politis dan berbagai konsesi untuk kepentingan Penjajah Zionis, satu hal yang ditolak secara sepakat oleh seluruh rakyat Palestina.

Pemerintah AS telah menyusun sebuah bentuk ‘kesepakatan’ sejak Donald Trump mengambil alih kepresidenan pada awal 2017 tanpa secara resmi mengungkapkan syarat-syaratnya. Seringkali dikatakan bahwa ‘kesepakatan’ ini didasarkan pada pemaksaan terhadap rakyat Palestina agar memberikan konsesi yang zalim demi kepentingan Penjajah Zionis, termasuk status kota Baitul Maqdis (Yerusalem) dan hak kepulangan pengungsi Palestina. (i7)

——————

Sumber: www.palinfo.com, terbit: 03/07/2019, pukul: 06:49:52 sore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *