Kunjungan Tamu dari Palestina, Syekh As’ad At-Tamimi dan Istri

Kamis sore, 18 Juli 2013 pukul 15.30-18.00 WIB tamu Palestina yang difasilitasi Asia Pacific Community For Palestina dan ADARA Relief Internasional, menghadiri undangan buka bersama di Quran Center Ummu Habibah yang berlokasi di Jl. Al-Munawaroh No. 55 RT 001/01 Kel. Belendung Kec. Benda, Tangerang-Banten. Tamu Palestina, Syekh As’ad At-Tamimi dan istri, Ustazah Ebtihal Abu Hanud dalam kesempatan ini memberikan ceramah dan tausiyah terkait isu Palestina dan Masjid Al-Aqsha.

 

Syekh As’ad At-Tamimi berbicara tentang landmark dan kondisi Masjid Al-Aqsha yang sampai saat ini masih menjadi objek penistaan dan penodaan Israel. Istri beliau, Ebtihal Abu Hanud berbicara tentang kondisi anak-anak Palestina. Ustazah Ebtihal juga menyampaikan tentang kondisi putera-puteri Gaza yang dibina dan dikondisikan untuk menghafal Al-Qur’an. Proyek tahfiz Al-Qur’an putera-puteri Gaza menjadi proyek prioritas di sana.

 

Sebelum ceramah dan tausiyah, acara ifthar diawali dengan penampilan dari para santriwati Quran Center Ummu Habibah. Peragaan angklung dan lantunan nasyid perjuangan Palestina oleh santriwati Ummu Habibah membuat suasana lebih hidup dan berkesan. Tamu Palestina menyampaikan rasa bahagia dapat bertemu dengan para santriwati, dewan guru dan masyarakat sekitar dalam acara tersebut.

 

Kesan positif dan rasa haru mereka sampaikan setelah melihat penampilan dari para santriwati Qur’an Center. Ustazah Ebtihal mengungkapkan rasa harunya dan berpesan: “Lanjutkan program tahfiz ini, lanjutkan pembinaan generasi seperti ini, karena itulah salah satu bentuk riil kontribusi kita, Umat Islam Indonesia dalam proyek pembebasan Palestina dan Masjid Al-Aqsha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *