Kunjungan ke Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII)

Senin, 22 Juli 2013 bertepatan dengan 13 Ramadhan 1434 H, Lembaga Asia Pacific Community for Palestine (AsPac for Palestine) kembali mengadakan kunjungan kelembagaan. Kali ini, AsPac berkunjung ke Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) yang berlokasi di Kramat Raya.

 

Ketua AsPac for Palestine, yang didampingi oleh sekretaris dan bendahara AsPac, datang bersama tamu dari Palestina, Mr. As’ad at-Tamimi dan Mrs. Ibtihal Kamil. “Kami diterima dengan sangat baik oleh Wakil Ketua Umum, Abdul Wahid Alwi,” kata Saiful Bahri, Ketua AsPac for Palestine. 

 

“Ini adalah kunjungan kedua AsPac for Palestine ke lembaga DDII. Kami pernah berkunjung tahun lalu, sebelum GMJ 2012,” demikian yang disampaikan Saiful Bahri saat memberi sambutan pada pertemuan tersebut.

 

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum, Abdul Wahid menceritakan perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan dari penjajahan Belanda. Beliau juga menceritakan perjuangan yang dilakukan bangsa Indonesia untuk terbebas dari komunis yang berusaha menguasai tentara dan pemerintahan saat itu. “Semuanya adalah berkat kerjasama ulama dan tentara,” lanjut Alwi. 

 

Mr. As’ad menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak DDII atas sambutan hangat yang ia dapatkan. Beliau juga menceritakan kondisi terakhir Palestina, khususnya pascakudeta terhadap Presiden Mursi di Mesir. “Semua barang di Gaza menjadi mahal,” keluh As’ad.

 

Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan DDII, kecuali ketua umum yang tidak dapat hadir karena kondisi kesehatannya kurang baik. Pihak DDII juga menyerahkan bantuan untuk Palestina yang dititipkan kepada Mr. As’ad at-Tamimi dan Mrs. Ibtihal Kamil. Acara pertemuan hari itu ditutup dengan berfoto bersama. (Alf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *