Kunjungan Erdogan ke Gaza Berdampak Politis Jangka Panjang

 Pemerintah Palestina menganggap kunjungan perdana menteri Turki ke Gaza, akhir bulan ini akan sangat bersejarah dan mempunyai efek politis jangka panjang.

Sebelumnya, Erdogan mengumumkan bahwa dirinya akan berkunjung ke Gaza pada akhir Mei kemarin. Menurut Yusuf Rizqah, penasehat politik perdana menteri Palestina di Gaza kepada Quds Press mengatakan, pemerintah dan rakyat Palestina di Gaza akan sangat berbahagia atas kunjungan tersebut. Kunjungan tersebut akan sangat bersejarah bagi bangsa Palestina. Kunjungan ini akan mengawali kunjungan-kunjungan lainya, baik secara resmi maupun tidak resmi di semua level masyarakat Turki. Mereka akan melihat sikap pemimpin mereka, recep Thayib Erdogan berpihak dan mendukung bangsa Palestina, di saat perang maupun damai. Hingga saat ini, terbukti Erdogan masih mendukung bangsa Palestina.

Apa yang mungkin dilakukan untuk menyambut kedatangan ini secara layak. Maka tamu agung ini akan mendapat sambutan dari bangsa Palestina di Gaza, Tepi Barat, Wilayah Delapan dan wilayah 48. Kunjungan ini akan memberikan efek politis jangka panjang, ungkap Rizqah meyakinkan.

Ia mengatakan, pemerintahnya akan berada di garda terdepan bersama Erdogan dalam menuntaskan masalah blockade yang selama ini diberlakukan Israel terhadap bangsa Palestina. Pemerintah Palestina akan membuat titik balik di semua level untuk menghapuskan blockade Gaza. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *