Kunjungan Delegasi ASPAC ke Pameran Pendidikan di Gaza

Gaza- Direktur Pendidikan dan Pengajaran di Gaza, Abdul Qadir Abu Ali, Senin pagi (13/5) menerima kehadiran relawan ASPAC dari Indonesia di sebuah pameran kerajinan di Gaza. Rombongan relawan Indonesia yang tergabung dalam ASPAC datang ke lokasi pameran dengan ditemani oleh Dr. Ahmad Abu Halbiah, wakil dari DPR Palestina. Lokasi pameran ini bertempat di SMA Basyir Rayyes, sekolah khusus putri yang berada di bawah pengelolaan Kementerian Pendidikan di Barat kota Gaza.

 

Dalam kesempatan kali itu, Abdul Qadir menyambut kehadiran para relawan Indonesia, ia kemudian mengatakan, “Kami ucapkan banyak terimakasih atas kunjungan kalian ke Gaza, dan kami berharap kita memiliki kerjasama yang berkesinambungan, khususnya terkait kerjasama dalam bidang pendidikan dan pengajaran.” . Ia kemudian menambahkan, “Terutama kami yang berada di Gaza saat ini, sangat membutuhkan sharing pengalaman, kami berharap kawan-kawan dari Indonesia bisa mendukung upaya kami dalam membangun sekolah-sekolah akademik.”

Sementara itu Dr. Abu Halbiah dalama kesempatan itu menyampaikan bahwa beragam keilmuan telah berkembang di kawasan Asia Tenggara, termasuk di antaranya adalah di Indonesia. “Kami yang berada di Palestina berharap ada Indonesia berbagi ilmunya tentang hal ini, dan kami diberikan wawasan khusus terutama yang berkaitan dengan Pendidikan dan Pengajaran.” harap Abu Halbiah. Ia kemudian menambahkan, “Kami membutuhkan dua hal, yaitu pengajaran umum dan pengajaran tingkat universitas.”

Di penghujung pertemuan itu, para relawan Indonesia yang sudah beberap hari berada di Gaza berjalan keliling ruang pameran kerajinan yang berada di sekolah Basyir Rayes. Sebelum para relawan meninggalkan lokasi, Abdul Qadir Abu Ali menyerahkan cinderamata kepada ketua rombongan. “Terimakasih atas perhatian dan kesediaan kalian mengunjungi penduduk Palestina,” ucap Abdul Qadir sambil menyerahkan cinderamata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *