Korea Utara: Yang Terjadi di Gaza Adalah Pembantaian Mengerikan

Oleh: Lulu Basmah

Korea Utara mengutuk penggunaan kekuatan yang berlebihan oleh tentara penjajah Zionis Israel terhadap para demonstran Palestina.

Korea Utara menyebut apa yang dialami para demonstran di pawai kepulangan yang terjadi pekan-pekan belakangan ini sebagai pembantaian yang mengerikan.

Menurut surat kabar Express di Inggris, Ketua Majelis Rakyat Tertinggi Korea Utara telah mengirim telegram kepada Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas yang mengekspresikan solidaritas Pyongyang untuk rakyat Palestina.

Surat kabar pemerintah Korea Utara, Rodong Sinmun, menyebutkan bahwa Pyongyang mengutuk operasi berdarah yang dilakukan Israel terhadap para demonstran Gaza.

Pyongyang juga mengutuk pembantaian yang mengerikan dan kekerasan tanpa pandang bulu yang dilakukan Israel terhadap para demonstran damai yang menuntut hak mereka yang sah.

Korea Utara menegaskan dukungannya bagi hak rakyat Palestina untuk merdeka atas tanah airnya sendiri.

Sebelumnya, Korea Utara telah menyatakan solidaritasnya untuk persoalan Palestina dalam sejumlah peristiwa seperti agresi Zionis ke Jalur Gaza tahun 2014 lalu. (LB)

, , ,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *