Konvoi Bantuan Medis Muslim Rusia untuk Gaza

Hari ini Ahad (27/1) konvoi “Harapan dan Cinta 4” yang membawa bantuan medis Rusia ke Jalur Gaza  akan bertolak. Konvoi ini juga diikuti oleh wartawan dan tim wartawan TV disamping relawan dari lembaga sosial Rusia.

Konvoi ini membawa bantuan media dan obat-obatan untuk penderita kanker dan penyakit ginjal yang diderita oleh warga Jalur Gaza  yang diblokade sejak beberapa tahun yang mengakibatkan nyawa pasien dalam bahaya.

Bantuan ini dihimpun dari umat Islam dari seluruh wilayah di Rusia yang ditangangi oleh Organisasi Solidaritas Sosial, seperti ditegaskan Hawa Nativa, wakil ketua lemnaga dan ketua delegasi ke Gaza.

Mereka juga ditemani oleh tim televisi Rusia yang akan meliput dan mengambil gambar untuk film dokumenter penderitaan warga Palestina di bawah blokade zionis.

Konvoi juga diikuti oleh wartawati perempuan Rusia terkenal Nadijada Kuforkuva, istri wartawan terkenal Mazim Chichinko yang diberi penghargaan pemerintah Palestina di Gaza atas jasanya membela Palestina di Rusia yang akhirnya membuatnya dikejar-kejar dan diancam oleh organisasi zionis di Rusia.

Terkait dengan itu, Nadijada sekembalinya dari Jalur Gaza, akan menerbitkan buku baru tentang Jalur Gaza  yang berisi gambar yang diambil secara khusus di Jalur Gaza  setelah mengalami serangan udara, darat dan laut oleh zionis dan warganya diblokade sebagai paksaan agar menyerah atas hak-hak mereka.

Kunjungan ini berkoordinasi dengan pemerintah Palestina di Gaza, keluarga tawanan dan akan menyampaikan masalah ini kepada pemerintah resmi di Rusia agar memberikan kepedulian. (infopalestina.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *