Konvoi Bantuan Medis ke-4 dari Miles of Smiles Tiba di Gaza

Konvoi bantuan perlengkapan medis yang dikirim oleh LSM Miles of Smiles telah tiba di Gaza. Konvoi medis tersebut terdiri dari enam mobil ambulan, sepuluh kendaraan untuk transportasi penyandang disabilitas dan 50 kursi roda listrik. Konvoi bantuan itu berhasil masuk memasuki Jalur Gaza melalui Rafah Crossing pada hari Jumat (04/10) kemaren.

Dr Issam Yousef, ketua Miles of Smiles dalam pernyataannya mengatakan: “ini adalah konvoi bantuan medis keempat yang telah dikirim ke Gaza oleh Miles of Smiles sejak Mei.”

Dia mencatat ada empat konvoi lainnya yang telah masuk diantaranya dalam bentuk bantuan medis, termasuk peralatan medis dan dokter ahli untuk melakukan operasi dan merawat warga Palestina yang menderita luka akibat serangan pasukan penjajah Zionis saat melakukan aksi protes damai yang dikenal dengan the Great Return of Return atau Aksi Pawai Kepulangan.

Yousef menegaskan kembali bahwa sistem pelayanan kesehatan di Gaza mengalami berbagai kesulitan dan membutuhkan bantuan yang berkelanjutan.

Dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam mendanai konvoi dan membantu terlaksananya misi kemanusiaan ini di Jalur Gaza. (i7)

————–

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit: 05 Oktober 2019, jam: 12:05 siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *