Konfrontasi di Nablus Jelang Penyerbuan Pemukim Yahudi Terhadap Makam Nabi Yusuf

Nablus – Pecah konfrontasi sengit pada Senin malam (27/08) antara pemuda dan tentara Israel di wilayah timur Nablus menjelang peyerbuan ke lokasi -yang diduga – merupakan makam Nabi Yusuf oleh para pemukim Yahudi.

Menurut saksi mata, lebih dari 20 tentara menembus masuk dengan berjalan kaki dari Gunung Gerizim ke  Perkampungan Dahiya, dan kemudian menuju makam Nabi Yusuf, hingga pecah bentrokan antara pemuda dan tentara.

Bala bantuan militer telah menyebar di bagian timur pinggiran kota itu dekat kamp Hawara dan pos pemeriksaan Beit Furik.

Sumber-sumber lokal, mengutip situs-situs berbahasa Ibrani, mengungkapkan niat para pemukim menyerbu makam Nabi Yusuf untuk melakukan ritual mereka. (i7)

————-
Sumber: www.27/08/2018.  jam 11:59:42 malam.

,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *