Konfrontasi di Hebron, Menara Militer Zionis Diserang Molotov

Konfrontasi sengit meletus hari Sabtu (7/9) petang di gerbang kamp pengungsi al Arub di utara Hebron, setelah aksi penyerbuan dan penggeledahan di lokasi.

Para saksi mata mengatakan, puluhan kendaraan militer Zionis menyerbu gerbang kamp pengungsi al Arub dan mereka menyerbu rumah-rumah terdekat dan menguasai atapnya. Konfrontasi meletus antara puluhan pemuda dan pasukan penjajah Zionis yang melepaskan tembakan gas air mata dan peluru tajam ke arah rumah-rumah warga.

Pasukan penjajah Zionis menahan sejumlah pemuda Palestina dan memeriksa kartu identitas mereka. Pasukan Zionis menyebar prajuritnya dan konfrontasi terjadi meluas.

Di sisi lain, para orang pemuda Palestina pada Sabtu petang menyerang menara militer yang berdiri di gerbang Beit Amr di utara Hebron dengan sejumlah bom molotov.

Sumber-sumber lokal menyebutkan bahwa para pemuda Palestina melemparkan bom molotov ke menara militer Zionis namun tidak diketahui akibat serangan tersebut. Hanya saja pasukan Zionis dalam jumlah besar menyerbu gerbang dan mereka menyebar di jalan-jalan utama.

Di berbagai wilayah di Hebron terjadi bentrokan dan konfrontasi sejak Jum’at siang. Puluhan warga mengalami luka-luka dan lebih dari 30 lainnya ditangkap dalam konfrontasi pasing sengit di kamp pengungsi al Arub. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *