Konferensi “Janji Balfour” di Beirut

aspacpalestine.com – Amman. Orang-orang Palestina yang berada di luar Palestina dan pusat kajian Zaytuna, akan mengadakan Konferensi dengan tema “Balfour: 100 tahun proyek kolonial” di Beirut, Libanon. Konferensi tersebut akan diselenggarakan pada hari Jumat (17/11/2017). Konferensi ini bekerjasama dnegan Pusat Komunikasi dan Solidaritas Arab Internasional. Selain itu, Konferensi ini melibatkan puluhan aktivis solidaritas Arab dan asing, serta para peserta orang-orang Palestina.
Konferesi tersebut akan membahas sejumlah topik, termasuk janji Balfour, kebijakan mandat Inggris di Palestina dari sisi hukum dan internasional dan solidaritas dunia dengan dengan hak Palestina untuk menanggapi janji Balfour.
Konferensi tersebut juga akan menyoroti janji Balfour. konferensi bertujuan untuk memberikan informasi latar belakang janji Balfour, kemunculan proyek zionis, serta mendikusikan peran Inggris Amerika Barat dalam mendukung proyek-proyek zionis dan kelanjutan proyek tersebut. 
Konferensi ini merupakan serangkaian aktivitas “gerakan 100 tahun proyek kolonial”, yang didengungkan oleh konferensi bangsa Palestina di luar palestina, yang bekerja sama dengan lembaga muktamar Palestina eropa. Konferensi ini mendapat partisipasi secara luas dari lembaga-lembaga Palestina dan solidaritas dengan masalah-masalah Palestina di seluruh dunia.
 
safa.ps (15/11/2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *