Kondisi Air di Gaza sangat Prihatinkan

aspacpalestine.com – Gaza. Para perwakilan dari lembaga-lembaga pemerintahan Palestina serta LSM lokal dan Internasional mengatakan bahwa kondisi air di Jalur Gaza memperihatinkan. Hal tersebut dibuktikan dengan polusi air yang telah mencapai sekitar 98%.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di rumah pers (LSM), Perwakilan lembaga tersebut menuntut menyoroti permasalahan air. Selain itu, perwakilan tersebut juga menuntut masyarakat internasional untuk memikul tanggungjawab permasalahan itu dan menyelematkan sektor air di Gaza.

Para perwakilan tersebut sepakat bahwa kelanjutan krisis listrik di Jalur Gaza, telah memberikan pengaruh yang besar terhadap kondisi air dan meningkatkan penyebab kontaminasi air di Jalur Gaza.

Lembaga Rumah Press bekerjasama dengan Lembaga Khusus Air di Jalur Gaza meluncurkan kampanye untuk menyoroti kondisi krisis air.

“Gerakan ini akan berlanjut dalam beberapa hari, termasuk penyaluran ribuan salinan “panduan” kesadaran, untuk meningkatkan kesadaran akan keseriusan kondisi air di Gaza”, ujar Direktur Lembaga, Bilad Jadillah.

“Pemadaman listrk menyebabkan lebih dari 150.000 liter kubik perhari yang tidak baik untuk lingkungan (darat dan laut). Hal ini disebabkan kegagalan pompa dan pabrik desalinasi”, kata Wakil Ketua Otoritas Air Palestina, Mazan Al-Banna.

 

Sumber: alray.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *