Koalisi Global untuk Solidaritas Yerusalem dan Palestina Persiapkan Luncurkan Konferensi Kesepuluh

Koalisi Internasional untuk Solidaritas Yerusalem dan Palestina sedang mempersiapkan untuk meluncurkan Konferensi ke-10 bagi para  aktivis Yerusalem dan Palestina di Istanbul pada 12 dan 13 Oktober 2018 di bawah slogan “Umat Pionir Demi Kembalinya Yerusalem”.

Konferensi ini akan diikuti oleh sekitar 500 individu ilmuwan dan politisi dari 40 negara, yang mewakili sejumlah besar orang yang bekerja demi Yerusalem dan Palestina di dalam tubuh Umat Islam di seluruh belahan dunia.

Sekretaris Jenderal Koalisi global tersebut, Dr. Mohammad Akram Adlouni mengatakan bahwa konferensi ini bertujuan untuk “menyatukan upaya putera-puteri Umat ini di manapun mereka berada, untuk mendukung Palestina, termasuk yang paling inti dari itu yaitu Yerusalem dan Al-Aqsa.”

Konferensi kesepuluh ini diadakan dibawah bayang-bayang pembidikan berbahaya terhadap isu Palestina, yang tercermin dari pembincaraan yang semakin gencar tentang “Kesepakatan Abad Ini” dan penetapan undang-undang “Nasionalisme Negara Yahudi”; tekanan terhadap UNRWA;  ancaman berbahaya terhadap Hak Kepulangan;  penyerbuan yang terus berulang-ulang terhadap Masjid Al-Aqsha; dilanjutkannya blokade yang diterapkan kepada Jalur Gaza; meningkatnya frekuensi Yahudisasi dan pemukiman (Yahudi) di Yerusalam dan Tepi Barat, di tengah-tengah  kondisi sulit yang sedang dialami oleh kawasan Arab dan dunia Islam saat ini.

Konferensi ini menjadi semakin penting tahun ini, bersama dengan semangat yang besar untuk memobilisasi kekuatan di hadapan berbagai tantangan yang besar, dan upaya yang serius untuk pekerjaan fundamental yang terus berkembang yang menyatukan Umat dengan segenap komponennya, dan kekuatannya yang hidup, dan melakukan kerja-kerja koordinasi.

Konferensi ini berupaya untuk memobilisasi media dan para awak media untuk mendukung isu Palestina, Yerusalem dan khususnya lagi tempat-tempat sucinya.

Perlu dicatat bahwa edisi perdana konferensi ini telah berlangsung pada tahun 2011 di Ibukota Mesir, Kairo  (i7).

————————————————-

Sumber: www.palinfo.com, terbit: 12:20:47 malam.

, , ,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *