KNRP Terima #DonasiMasaKini dari Komunitas I Am Gaza

Mengawali tahun 2018, Komunitas I Am Gaza kembali menyalurkan donasi masa kini-nya untuk saudara-saudara di Palestina melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Donasi Masa Kini adalah program donasi jaman now dari Komunitas I Am Gaza, yang dikonsep untuk para donatur kekinian.

Kali ini, konsep donasi masa kini-nya berupa proyek donasi kalender 2018 bertopik I Stand with Palestine. Ini bukan sekadar kalender, melainkan kalender keren yang sangat kekinian karena didesain oleh orang-orang keren. Siapakah mereka?

 

 

Sebagaimana telah dikenalkan di akun Instagram @iamgaza.id, di antaranya ada 3 orang desainer yang telah menyumbangkan desainnya untuk produksi kalender ini. Ada Siska Dwi Carita, seorang ibu hamil yang masih aktif berkarya di sela kesibukan rumah tangganya. Ada juga Ragil Pamungkas, seorang anak terakhir dari salah satu keluarga yang tinggal di kota Sragen Desa Kembang yang senang menyampaikan kebaikan dengan karyanya. Dan juga ada Bety Ayu Lestari, seorang Mahasiswi di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Jurusan S1 DKV.

 

Masing-masingnya tentu punya alasan tersendiri hingga mau menyumbangkan karyanya ke Komunitas I Am Gaza. Tetapi secara umum punya niat yang sama, yaitu untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Siska mulanya justru hanya membuat desain bebas tentang Palestina, ternyata justru bisa dimuat di kalender buatan komunitas I Am Gaza. Berbeda dengan Ragil yang memang ditawari untuk berkontribusi di kalender I Stand with Palestine, sehingga akhirnya ia punya cara untuk menyalurkan rasa kepeduliannya. Nah, kalau Bety mulanya sekadar ditawari temannya di Instagram, tapi rupanya terus ditagih untuk mengirimkan desain, hingga akhirnya justru membuat Bety terharu karena ternyata desainnya bisa bermanfaat bagi saudara di Palestina.

 

Kalender I Stand with Palestine ini ditawarkan ke para donatur kekinian dengan cara pre-order. Ternyata sambutan para donatur kekinian sangat baik, hingga pesanan mencapai 392 kalender. Setelah dikurangi dengan biaya produksi dan biaya pengiriman, menghasilkan dana sebesar Rp 16.607.047 yang bisa didonasikan untuk saudara di Palestina. Donasi tersebut telah disalurkan melalui KNRP pada hari Jum’at, 12 Januari 2018.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *