KNRP Terima Donasi dari Masyarakat Kalbar untuk Palestina

aspacpalestine.com – Jakarta. Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) terima donasi dari masyarakat Kalimantan Barat di kantor KNRP Indonesia, Jl. Jabir 11 B, Ragunan, Jakarta Selatan pada Rabu (16/8). Donasi sebesar Rp 25 Juta diserahkan oleh Koordinator Relawan KNRP Kalimantan Barat, Tommy Tri Handoko dan diterima oleh Kepala Bidang Program KNRP Ari Achmad Rifa’i. ”Saya datang ke sini untuk menyampaikan donasi dari Kalimantan Barat, khususnya dari MAN 2 Pontianak sebesar Rp 13 Juta, dari Aliansi Masyarakat Melayu untuk Palestina sebesar Rp 10,5 Juta, dan donasi dari SMKN 4 Pontiaanak sebesar Rp 1,5 juta,” kata Tommy dalam siaran pers KNRP yang diterima Republika.

Lebih lanjut KNRP Kalbar secara berkala menerima donasi sekaligus memberikan edukasi ke-Palestinaan ke sekolah, dan ke masyarakat melalui aksi Peduli Palestina bersama dengan mahasiswa. Juga melalui konser serta kajian yang digelar di Masjid. ”Alhamdulillah mereka mempercayai kepada KNRP Kalimantan Barat untuk menyampaikan bantuan kepada rakyat Palestina, yang kondisinya memperihatinkan,” tambah Tommy.

Dalam kegiatannya KNRP Kalbar mendapat dukungan dari tokoh masyarakat dan pemerintahan baik yang ada di kota Pontianak, Sambas, Mempawah, Melawi dan beberapa daerah lainnya di Kalimantan Barat. Masyarakat Kalbar berdoa dan berharap agar rakyat Palestina dapat diberikan ketegaran dan kelebihan sabar. ”Kami di sini insya Allah akan tetap mendoakan dan berusaha untuk membantu masyarakat Palestina. Kami dari Kalbar juga belajar dari keteguhan dan kesabaran Palestina dalam menghadapi penjajah di sana,”kata Tommy.

 

Sumber: republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *