Knesset Setujui Secara Final Undang-undang Pemotongan Gaji Tahanan


Pada Senin malam, Knesset “Israel” telah menyetujui pembacaan kedua dan ketiga, dan  secara final terhadap undang-undang pemotongan gaji tahanan dan syuhada  yang diambil dari dana pajak Otoritas Palestina.

Channel-2 berbahasa Ibrani melaporkan bahwa undang-undang tersebut telah mendapatkan pengesahan dari mayoritas besar dengan dukungan 87 orang anggota Knesset dan ditentang hanya 15 anggota.

Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman, memberikan ucapan selamat atas pengesahan undang-undang itu sambil mengatakan bahwa Festival baru saja berakhir dan  setiap shekel yang akan dibayar oleh Otoritas Palestina mulai sekarang kepada para tahanan dan syuhada,  secara otomatis akan diipotong dari pendapatan pajak Palestina.

Komisi Urusan Luar Negeri dan Keamanan Knesset pekan lalu telah mengesahkan undang-undang pemotongan gaji para narapidana dan syuhada dari tagihan pendapatan pajak Palestina melalui dua kali pembacaan yang kedua dan ketiga.

Channel itu menyebutkan bahwa ratifikasi atau pengesahan akhir atas undang-undang tersebut bertentangan dengan sikap pemerintah. Dimana pemerintah telah meminta pengamandemenan dalam rancangan undang-undang itu yang di dalamnya termasuk syarat bagi pemotongan itu dengan keputusan dari Knesset, tetapi versi yang telah disahkan menyatakan bahwa pemotongan pendapatan di  akhir setiap tahun tanpa syarat.

Dua minggu lalu, komisi itu telah menyetujui pembacaan pertama atas undang-undang yang mengatur pengajuan tagihan tahunan gaji yang akan dibayarkan oleh Otoritas Palestina kepada keluarga tahanan dan para syuhada sebagai pembukaan bagi pemotongannya dari nilai tagihan dana kliring yang ditransfer kepada Otoritas Palestina berdasarkan Perjanjian Oslo. (i7)

——
Sumber: www.palinfo.com, terbit: 02/07/2018, jam: 11:03:18 sore.

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *