Khamenei Tuduh Arab Saudi dan Bahrain Khianati Palestina


Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Khamenei menuduh Arab Saudi dan Bahrain, berada di antara negara-negara Arab lainnya, “mengkhianati rakyat Palestina,” dimana menurutnya “pengkhianatan ini telah membuka jalan bagi ‘Kesepakatan Abad Ini’ AS”.

“Pengkhianatan beberapa negara Muslim seperti Bahrain dan Arab Saudi telah membuka jalan bagi skema jahat semacam itu,” katanya menggambarkan kesepakatan itu sebagai sebuah perselingkuhan dan salah satu kasus paling serius yang dihadapi dunia Islam.

“Konferensi ini terhubung dengan AS, tetapi para petinggi Bahrain yang menjadi tuan rumahnya dan yang menyelenggarakannya, karena kelemahan, ketidakmampuan, pendekatan misantropik, dan anti-Islam mereka. Penguasa Bahrain dan Arab Saudi harus menyadari kekacauan yang mereka alami, ”kata Khamenei, menyerang Bahrain sebagai tuan rumah Konferensi Ekonomi.

Dia menekankan bahwa “Kesepakatan Abad Ini” tidak akan membuahkan hasil apa pun, “mengungkapkan terima kasih kepada negara-negara Arab dan faksi-faksi Palestina yang telah menolak rencana perdamaian AS. Dia juga menunjukkan perlunya “persatuan antar negara-negara Islam melawan kehadiran musuh kriminal perampas di Palestina.”

Pemimpin tertinggi Iran tersebut merekomendasikan “beberapa negara Muslim mencari rekonsiliasi dengan ‘Israel’ dan menata ulang perselisihan antara sesama Muslim” untuk mundur dan mengikuti “jalan yang benar dan bertobat atas apa yang telah mereka lakukan.” (i7)

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit: 7 Juni, 2019 jam: 01:52 pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *