Ketua Persatuan Ulama Dunia Syaikh Yusuf Qardhawi Kunjungi Gaza Hari Ini

Penulis dan analis politik Palestina Hussam Dijna menegaskan bahwa kunjungan Ketua Persatuan Ulama Dunia Syaikh Yusuf Qardhawi hari ini, Rabu (8/5), akan bernilai besar bagi bangsa Palestina karena dia mewakili nilai dan kedudukan ilmiah dan agama di kawasan Timur Tengah.

Dijna mengatakan, “Kunjungan ini sangat penting bagi sikap Syaikh Qardhawi yang mendukung rakyat Palestina dan pilihan demokratisnya serta penolakannya pada blokade dzalim terhadap Jalur Gaza, sekaligus untuk kriminalisasi blokade dan pengharamannya.”

Dia melanjutkan, “Mungkin di sana ada klarifikasi Palestina terkait dengan kunjungan ini atas pernyataan Qardhawi terakhir terkait dengan krisis Suriah. Di sini dan dari titik tolak kemaslahatan politik, kita harus melihat kunjungan ini dengan mata Palestina dan kita memastikan tidak ada intervensi dalam urusan negara-negara Arab.”

Dijna berharap Qardhawi tidak berbicara tentang apa yang terjadi di kawasan khususnya di Suriah karena merupakan tema yang sensistif dan dampaknya pada hubungan pemerintah Palestina dan faksi-faksi perlawanan Palestina di Jalur Gaza dengan Iran.

Dia menyatakan pentingnya memanfaatkan kunjungan ini oleh semua pihak untuk fokus menyoroti kejahatan penjajah Zionis dan blokadenya terhadap Jalur Gaza serta pelanggaran-pelanggaran terhadap tempat-tempat suci Islam dan Kristen serta hak-hak tawanan Palestina. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *