Ketua Dewan Wakaf Islam Kecam Penggalian di Sekitar al Aqsha

Ketua Dewan Wakaf Islam Syaikh Abdul Adzim Salhab mengecam aksi-aksi penggalian Zionis yang terus dilakukan di sekitar masjid al Aqsha dan dibawah pagar-pagarnya.

Syaikh Salhab menyatakan bahwa wakaf Islam sedang melakukan pekerjaan renovasi meskipun berbagai hambatan dari Zionis. Dia menegaskan bahwa pasukan penjajah Zionis menghadapi pekerjaan dan mengawasi organisasi UNESCO yang melakukan kunjungan secara berkala ke masjid al Aqsha.

Disebutkan bahwa sebelum tahun 2000, otoritas penjajah Zionis mencegah Direktur Genderal UNESCO melakukan kunjungan seperti ini. Syaikh Salhab mengingatkan bahwa kota al Quds berada di bawah daftar warisan peninggalan dunia sejak tahun 1981 dan sampai sekarang UNESCO tidak belakukan perannya sebagaimana yang seharusnya.

Sementara itu Ketua al Quds International Center, Dr. Hasan Khatir, meminta tuntutan kembali Palestina untuk membentuk komisi internasional yang disupervisi Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk menilai situasi masjid al Aqsha, bangunan-bangunan dan fasilitas masjid. Karena situasinya berbahaya dan menjadi hak kaum muslimin untuk mendapatkan ketenangan atas situasi majid al Aqsha. (infopalestina.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *