Keluarga Tentara Israel yang Ditawan Hamas Lakukan Aksi Protes Untuk Membebaskannya  

 

Keluarga Hadar Goldin, tentara Israel yang diyakini ditawan oleh Hamas di Jalur Gaza, kemaren (02/05) memutuskan untuk melakukan protes mingguan di perbatasan Gaza-Israel untuk membebaskannya.

Menurut Channel-7 Israel, sebuah kampanye mobilisasi massa, yang dipimpin oleh seorang kolonel militer Israel, akan diluncurkan untuk mendorong partisipasi para relawan. Tokoh publik Israel, mantan pejabat militer, seniman dan akademi terkemuka akan ikut serta dalam aksi protes itu.

Protes, yang dijadwalkan setiap hari Jumat, akan berlangsung di titik terdekat dengan Jalur Gaza,” saluran itu menambahkan.

Keluarga Goldin dan tentara lainnya yang ditangkap baru-baru ini menuduh Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengabaikan isu tentara yang ditangkap oleh Hamas di Gaza.

Pada 2 April 2016, Brigade Qassam, sayap militer Hamas, mengumumkan bahwa empat tentara Israel berada dalam tawanan mereka. Kemudian diumumkan bahwa “mereka [tentara yang ditangkap] tidak akan dibebaskan kecuali ada sesuatu yang ditawarkan sebagai gantinya.”

Pada Oktober 2011, gerakan perlawanan Palestina mampu membebaskan lebih dari 1.000 tahanan Palestina setelah negosiasi tak langsung yang didukung Mesir dengan Israel selama lima tahun. Sebagai imbalannya, tentara Israel Gilad Shalit, yang diculik pada akhir Juni 2006, dibebaskan (i7).

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit: 03/05/2018, jam: 02:49

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *