Kapal Amfibi Rusia “Minsk” Masuk ke Laut Mediterania

12-03-2018. Beberapa situs berbahasa Turki melaporkan bahwa kapal amfibi “Minsk” Rusia yang besar itu keluar melintasi Laut Hitam menuju Laut Mediterania.

Menurut situs tersebut, kapal tempur “Minsk” yang dimiliki Armada Baltik itu menuju ke pelabuhan Tartous di Suriah, yang memiliki basis pasokan teknis Rusia di Laut Mediterania. Dikatakan kapal tersebut memiliki banyak muatan.

Sejak awal tahun ini, pengiriman logistik ke Suriah dilakukan dengan menggunakan kapal Orsk, Azov, Aleksandr Otrakovsky, Minsk dan dan kapal pengangkut Kizel-60.

Informasi media asing menunjukkan bahwa kapal-kapal amfibi besar dan kapal lainnya milik Angkatan Laut Rusia terlibat dalam operasi “Express Suriah” untuk mengangkut logistik kepada kelompok Rusia di pangkalan Hameimim, pangkalan pasokan teknis Rusia di Tartous dan militer Suriah (Albawaba/i7).

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *