Jurnalis Kedua Syahid: Ahmad Abu Husain Akibat Luka-lukanya

25/04/2018 – Kementerian Kesehatan Palestina Rabu malam mengumumkan syahidnya jurnalis Ahmad Abu Husain akibat luka-luka yang dideritanya.

Abu Husain ditembak peluru Penjajah Zionis pada Jumat ketiga (13/04) Pawai Kepulangan Akbar. Dia kemudian dibawa ke sebuah klinik kesehatan Palestina, lalu dipindahkan ke rumah sakit Tel Hashomer yang berada di dalam wilayah jajahan karena semakin buruk kondisinya.

Sebelumnya Asosiasi Pers menegaskan bahwa “pasukan Penjajah Zionis telah menembak langsung ke arah  rekan-rekan jurnalis, hingga melukai dua orang, Ahmad Abu Hussein dengan peluru bersarang di perutnya, dan Mohammed Hajjar dengan peluru mengenai bahunya.

Beberapa rekan jurnalis lainnya juga tercekik oleh gas air mata. Tentara Penjajah Zionis dengan sengaja membidik mobil-mobil awak media menggunakan bom gas yang ditembakkan oleh pesawat tak berawak,hingga menyebabkan sejumlah besar awak media tercekik gas hingga sesak nafas “.

Ini menjadi catatan bahwa Abu Husain sebagai korban syahid kedua dari kalangan jurnalis atas penindasan yang dilakukan Penjajah Zionis terhadap Pawai Kepulangan Akbar di perbatasan Gaza. Sebelumnya tercatat jurnalis Yasir Murtaja syahid ditembak oleh peluru penjajah (i7).

Sumber: www.wattan.tv, www.palinfo.com, www. alaqsavoice.ps

 

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *