John Kerry: Israel Tidak Tertarik Damai dengan Palestina

aspacpalestine.com – Palestina. Mantan Sekretaris Negara AS, John Kerry melancarkan serangan lain kepada Israel, dengan mengklaim bahwa pemerintah penjajah Israel tidak tertarik mendorong perdamaian dengan orang-orang Palestina.

Komentar ini yang dibuat oleh mantan calon presiden AS ini terungkap dalam sebuah rekaman yang dipublikasikan oleh saluran 10 Israel, kemarin. John Kerry memuji orang-orang Palestina karena menunjukkan kesabaran yang luar biasa terhadap provokasi-provokasi Israel.

“Orang-orang Palestina telah menunjukkan sikap yang luar biasa dengan masih tetap menunjukkan komitmen non kekerasan”, ujar Kerry.

“Ini diabaikan oleh populasi umum Israel karena hal tersebut bukan sebuah topik diskusi”, lanjut Kerry. Kenapa? Karena mayoritas kabinet saat ini di pemerintahan Israel telah mempublikasikan bahwa mereka tidak pernah tinggal di negara Palestina”, tambahnya.

Komentar Kerry ini sejalan dengan pidatonya pada Desember lalu, dimana dia memperingatkan bahwa proses perdamaian timur tengah terancam, karena keengganan Israel untuk menghentikan pembangunan permukiman dan tindakan-tindakan pemukim ekstrim Yahudi Israel.

 

Sumber: palestinechronicle.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *